• Selamat datang di Distributor Alat Pemadam Api Kebakaran Terbaik

Blog RJM

Gambar Blog RJM

Manfaat dan Kegunaan Alat Pemadam Kebakaran Untuk Mobil

Fire Safety

Pelajari Manfaat dan Kegunaan Alat Pemadam Kebakaran Untuk Mobil - Bencana kebakaran bisa saja terjadi di manapun. Di rumah Anda, Apartement, tempat kerja bahkan tidak memungkinkan kebakaran bisa terjadi di kendaraan pribadi Anda.

Berbagai keadaan seperti kebakaran kecil mudah saja terjadi di area mesin mobil yang tidak terawat atau terjadinya kecelakaan. Kebakaran dapat terjadi kapan saja, namun sangat berbahaya sekali bila tidak ada fasilitas keamanan yang memadai untuk memadamkan api. 


Naaah.. demia keamanan diri sendiri dan keluarga Sudah kewajiban kita untuk menyiapkan segala peralatan keamanan untuk mencegah terjadinya kebakaran di kendaraan pribadi anda. 

Umumnya setiap kendaraan pribadi seperti mobil sebaiknya mempunyai Alat Pemadam Api yang berukuran 1Kg. Alat Pemadam Api dapat ditempatkan di berbagai sudut tersembunyi dan mudah dijangkau di dalam mobil.

Umumnya kendaraan travel yang mempunyai rentan waktu pemakaian dan perjalanan yang panjang sudah menyiapkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di dalam kendaraan. Perjalanan yang panjang dan dilakukan hampir setiap hari dapat membuat kendaraan menjadi mudah terkena resiko kebakaran kecil. 

Upayakan untuk selalu menyiapkan Alat Pemadam Api minimal 1 tabung di setiap kendaraan anda.
 
Selain kendaraan pribadi dan travel, biasanya kendaraan seperti Bus kecil, sedang dan besar sudah mempersiapkan Alat Pemadam Api Ringan. Salah satunya adalah Busway TransJakarta yang seharusnya mempunyai Alat Pemadam Api. Kebakaran mesin yang sering terjadi dan dapat dengan mudah dimatikan dengan Alat Pemadam Api.
 


Berbagai Faktor Penyebab Kebakaran Pada Kendaraan

Kenapa si pentingnya memiliki alat pemadam kebakaran untuk mobil? Berikut adalah berbagai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran pada kendaraan:

Adanya perbedaan pemakaian ukuran kabel. Setiap kabel mempunyai ukurannya tersendiri dan hal tersebut pastinya mempunyai tujuan dan fungsi tersendiri. Bila anda melakukan perawatan kendaraan sebaiknya kabel yang diganti mempunyai ukuran yang sama. 

Akibat dari penggunaan kabel yang berbeda dari aslinya dapat menyebabkan kabel menjadi mudah terbakar dan membuat api menjalar ke berbagai bagian kendaraan.

Pemakaian kabel paralel yang banyak pada Aki dapat 
membuat kebakaran akibat dari kuncian pada setiap kabel ke aki tidak kencang. Korsleting salah satu penyebab munculnya api kecil yang membakar elemen plastik di sekitarnya.

Perawatan kabel sangatlah penting untuk menghindar terjadinya kebakaran kecil pada kendaraan. Kabel yang telah terkelupas seharusnya diganti dengan kabel yang baru. Bila hal tersebut dibiarkan maka kabel yang terkelupas dapat menyebabkan korsleting listrik dan menghasilkan api.

Selang bensin pun dapat menjadi salah satu faktor penyebab kebakaran pada kendaraan. Umumnya mobil yang sudah lama atau tidak terawat dengan baik mempunyai selang bensin yang mudah rapuh dan bocor. Usahakan untuk selalu melakukan perawatan pada berbagai sektor di kendaraan anda.

Sebaiknya pada mobil yang mempunyai karburator jangan menggunakan air filter yang terbuka. Umumnya udara dari bensin akan tembus dan melewati area kecil dari boks air filter dan bila ada kabel yang bergesekan akan menyebabkan munculnya api lebih cepat.

Penggantian oli kendaraan secara rutin merupakan salah satu upaya mencegah munculnya api pada kendaraan. Oli yang telah lama dapat membuat mesin kendaraan menjadi panas dan mudah memunculkan api.


Untuk menghindai terjadi hal ini maka dari itu upayakan untuk selalu melakukan service rutin terhadap kendaraan anda. Hal tersebut adalah salah satu cara untuk menghindari kerugian yang lebih besar terhadap kendaraan anda kedepannya.

Selain itu selalu persiapkan Alat Pemadam kebakaran untuk mobil anda. 
Apakah Anda ingin mendapatkan alat pemadam kebakaran untuk mobil Anda? Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini. Sekian informasi mengenai alat pemadam kebakaran untuk mobil.